Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) adalah sebuah program beasiswa belajar coding on-line dari Indosat Ooredoo untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang siap bersaing di dunia ekonomi digital. IDCamp merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo di pilar Pendidikan, sebagai upaya membangun bangsa Indonesia sebagai Digital Nation.

Sebanyak 38.000 beasiswa belajar coding online level dasar dan pemula telah diberikan kepada developer muda Indonesia melalui IDCamp tahun ini.

Kini Indosat Ooredoo dan Dicoding memberikan kesempatan bagi semua peserta IDCamp 2020 yang belum berhasil mendapatkan beasiswa kelas lanjutan untuk mengikuti IDCamp 2020 Developer Challenge.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-25 tanggal 10 Agustus 2020, IDCamp mengundang kamu untuk menghasilkan solusi inovatif, nyata, mudah diadopsi dan sejalan dengan rencana aksi world sesuai kesepakatan para pemimpin dunia termasuk Indonesia, yang dikenal dengan United Nations (UN) Sustainable Development Goals (SDGs).

UN SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, melindungi lingkungan, dll yang diharapkan akan tercapai pada tahun 2030. Detailnya dapat dilihat di halaman

Mari bergabung bersama Indosat Ooredoo dan Dicoding untuk mengubah dunia menjadi lebih baik, dengan mengirimkan inovasi solusi digital yang kamu ciptakan ke IDCamp 2020 Developer Challenge: Mengubah Dunia Melalui Inovasi Teknologi.

Ketentuan Utama
* Challenge ini hanya dapat diikuti oleh peserta IDCamp 2020 yang belum berhasil mendapatkan beasiswa kelas lanjutan.
* Aplikasi yang dibuat harus sesuai dengan minimal salah satu dari 17 Tujuan SDGs dan dapat menyediakan solusi untuk mencapai minimal salah satu goal dari Tujuan SDGs yang dipilih. Detail Tujuan SDGs dan targetnya dapat dilihat di link berikut :/web page/1-tujuan-sdg
* Aplikasi boleh dibuat menggunakan platform Android, iOS, atau Web.
* Peserta problem boleh mengirimkan lebih dari 1 karya aplikasi, namun hanya 1 aplikasi yang paling inovatif dengan skor penilaian tertinggi saja yang berhak terpilih menjadi pemenang.
* Semua keputusan dan penilaian pemenang adalah last dan tidak dapat diganggu gugat.
* Pertanyaan seputar challenge ini dapat melalui discussion board pembahasan atau e mail

Kriteria Penilaian
* Ide/Inovasi (orisinalitas, solusi yang ditawarkan): 40%
* Manfaat (apakah sesuai yang dibutuhkan calon pengguna): 30%
* Fitur dan Kemudahan Implementasi (kemudahan diadopsi): 15%
* UI/UX (aplikasi mudah digunakan, tampilan visual yang memikat): 15%
* Diberikan tambahan nilai jika Solusi sudah dapat diakses secara publik (sudah tersedia di Google Play Store untuk Android / Apple Store untuk iOS / hosting di web server untuk Web.

Hadiah
* 50 Aplikasi terbaik (Android, iOS, atau Web) akan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar 1,000 Dicoding Point.
* Point yang didapat dapat digunakan untuk belajar diDicoding Academyatau ditukar dengan hadiah diDicoding Rewards.
* Pemenang challenge akan diumumkan melalui media sosial dan web site IDCamp pada 10 September 2020.

Tertarik mengikuti Challenge ini ? Kunjungi /challenges/619