NUSADAILY.COM-MALANG- Ikuti pameran tanaman hias virtual terbesar di Malang Raya. Ya, selama masa pandemi covid-19, banyak masyarakat memiliki hobi baru, yakni merawat tanaman. Untuk memanjakan para penghobi tanaman tersebut, akan digelar occasion digital terbesar di Malang Raya.

BACA JUGA: BI Malang Prediksi Kota Malang Alami Inflasi Terendah

Event ini akan menghadirkan ratusan jenis bunga dan tanaman hias. Kegiatan yang didukung oleh NusaDaily.com dan MalangTIMES tersebut akan digelar di Hall Utama Cyber Mall Malang pada 3 sampai 4 Oktober 2020 mendatang mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

“Kegiatan ini digelar dengan konsep virtual pertama kali yang dilakukan. Hal ini kami lakukan agar konsumen bisa membeli atau memilih tanaman secara virtual,” terang dia.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir adanya kerumunan massa. Sebab, saat ini, masih dalam masa pandemi covid-19.

“Kami mengutamakan protokol kesehatan dan meminimalisir adanya kerumunan massa. Nantinya, ada 25 stand tanaman hias dan bunga yang terlibat dalam event tersebut,” jelas dia.

Budi menguraikan, peserta pameran tanaman berasal dari wilayah Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Selain itu juga ada peserta yang berasal dari Blitar.

“Ada petani bunga, petani pupuk juga ada, termasuk pernak-pernik lainnya,” papar dia.

Beragam Tanaman Hias Dipamerkan

Sementara, untuk jenis tanaman bunga mulai dari anggrek, aglonema, hingga pucuk merah bisa didapatkan disana. Total ada ratusan jenis bunga. Karena masing-masing stand akan menawarkan 50 jenis bunga.

“Pilihannya banyak, harganya juga lebih terjangkau dibandingkan harga pasaran. Nantinya, masing-masing stand akan melakukan lelang dengan penjualan mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah,” sambung dia soal pameran tanaman.

Pria yang akrab disapa Budi menjelaskan, lelang tersebut akan disiarkan secara daring. “Kami akan menyiarkan melalui live instagram dan fb. Serta, menarik minat masyarakat melalui twitter dan pembaca NusaDaily.com dan MalangTIMES,” imbuh dia soal pameran tanaman hias digital terbesar di Malang Raya.

Jika terjadi transaksi, maka pengiriman bunga untuk wilayah Kota Malang akan langsung dikirimkan oleh pihak panitia. Karena selama gelaran tersebut, panitia telah bekerjasama dengan pihak kurir tertentu untuk mengirim tanaman.

“Namun apabila pemenang lelang dari luar Kota Malang, nanti bisa komunikasi dengan penjual dan akan dikirimkan sesuai kebijakan penjual bunga,” papar dia.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap bisa meningkatkan pendapatan para penjual tanaman. Bahkan, bisa menjadi peluang untuk mengembangkan usahanya. Sebab, selama masa pandemi covid-19, mereka sempat mengalami penurunan penjualan.

“Mudah-mudahan, melalui event ini bisa membantu rekan-rekan UMKM untuk meningkatkan pendapatan. Serta, membantu mereka untuk memperluas pasar dan produksinya,” tandas dia.(nda/cak)