Ilustrasi pria kurus. (freepik/halayalex)

Yuk, terapkan!
Selasa, 29 September :30 WIB 29 September 2020, sixteen:30 WIB

INDOZONE.ID – Kemampuan agar terlihat menarik tak hanya diperlukan oleh para perempuan saja, tapi hal ini juga sangat penting dimiliki oleh para pria. Jika dulu para pria hanya punya sedikit pilihan pakaian, saat ini sudah banyak sekali toko yang menjual berbagai jenis produk pakaian yang bisa mendukung fesyenmu. Kamu hanya perlu memilih pakaian yang cocok dengan karakter dan bentuk tubuhmu.

Namun, tak semua orang memiliki bentuk tubuh ideal yang bisa menggunakan jenis pakaian apapun. Memiliki tubuh kurus adalah idaman para perempuan, namun pria lebih suka memiliki bentuk tubuh besar, kencang, dan berotot agar ia terlihat lebih maskulin. Meski begitu banyak sekali yang merasa nyaman dan bahagia dengan bentuk tubuhnya saat ini.

Jika kamu termasuk salah satu pria bertubuh kurus dan belum punya waktu luang atau sama sekali tidak ingin mengubah bentuk tubuhmu, coba lakukan hal ini agar pakaian yang kamu kenakan bisa memberikan kesan maskulin.

1. Hindari Menggunakan Pakaian yang Ketat atau Longgar
Ilustrasi pria kurus. (freepik/svetlanasokolova)Ukuran pada pakaian, baik baju ataupun celana sangat berpengaruh pada penampilanmu. Menggunakan pakaian yang ketat bisa membuat lekuk tubuh terlihat sangat jelas. Segera hindari penggunaan skinny jeans atau celana ketat lainnya yang bisa membuatmu tampak semakin kurus. Bukan hanya pakaian ketat, pakaian longgar juga membuat penampilanmu jadi tak menarik. Bukannya menutupi lekuk tubuh, pakaian yang terlalu longgar malah dapat memberikan kesan tenggelam, apalagi jika batas antara badan dan lengan baju sudah melewati bahumu.

2. Pilih Warna dan Model yang Tepat untuk Pakaian Minimalis
Ilustrasi pria kurus. (freepik/cookie_studio)Tak masalah jika kamu hanya tertarik menggunakan pakaian polos dengan mannequin sederhana, sebab kamu harus merasa nyaman dengan pakaian yang kamu kenakan. Meski demikian, kamu tetap perlu memperhatikan dua aspek penting dari pakaian minimalismu. Pertama, pilih warna dengan nuansa terang untuk kaos atau kemeja polos yang akan kamu gunakan. Misalnya saja warna putih atau krem, kedua warna ini bisa membuat kesan badan lebih berisi. Kedua, hindari menggunakan baju dengan kerah rendah. Sebab, kerah rendah dapat membuat lehermu terlihat lebih panjang dan kurus. Sebaliknya, pilihlah kerah yang tinggi agar bisa memberikan volume pada tubuh bagian atas.

3. Gunakan Pakaian Tebal atau Berlapis
Ilustrasi pria kurus. (freepik/cookie_studio)Kamu bisa memilih untuk melapisi bajumu menggunakan pakaian luar seperti blazer, jaket, atau jas, atau cukup menggunakan satu baju dengan bahan yang tebal. Pakaian luar bisa membuat dadamu terlihat lebih bidang dan bahumu terlihat lebih lebar. Sedangkan baju dengan bahan tebal seperti denim atau flannel akan menambah volume badanmu.

Artikel Menarik Lainnya: