Ilustrasi-Freepik Jakarta: Tipe kulit kepala berbeda-beda perawatannya. Jika kulit kamu cenderung regular, biasanya dianjurkan paling tidak keramas tiga kali dalam seminggu.

Beda lagi dengan kulit kepala yang cenderung berminyak. Mereka dianjurkan untuk keramas setiap hari agar kotoran dan minyak yang menempel, tak menumpuk di kepala.

Namun pada masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, disarankan untuk selalu membersihkan rambut, apa pun tipe kepalamu. Sebab, virus dapat menempel di mana saja termasuk di rambutmu.

Meski rambutmu terlihat bersih dan wangi, belum tentu juga terbebas dari virus yang menempel. Untuk itu, solusinya adalah keramaslah setiap hari demi kebersihan kulit rambut.

Tak hanya itu, penggunaan kondisioner juga penting untuk diperhatikan. Sebab kondisioner berfungsi untuk menutrisi dan melembutkan helaian hingga ke ujung rambut.

Kondisioner yang diperlukan memiliki tiga varian yang disesuaikan dengan kebutuhan rambutmu. Seperti kondisioner gingseng dan olive oil, yang berfungsi menguatkan dan melembutkan rambut.

Sementara yang mengandung aloe vera dan olive oil berfungsi untuk menturisi dan melembutkan rambut, serta ada juga kondisioner yang mengandung moringa oleifera dab olive oil, yang berfungsi untuk menjaga kemilau rambut dan melembutkan rambut yang rusak.

“Semua itu bisa didapat dari produk hair care dari Nautr. Aman digunakan untuk keluarga yang varian Moringa gunanya untuk memperbaiki rambut yang rusak, menjaga kemilau rambut. Kalau yang Ginseng untuk menguatkan rambut dan Aloe Vera untuk menutrisi helaian rambut,” jelas Tan Caroline selaku Brand Leader NATUR pada program live Instagram Natur.

Cara tepat menggunakan kondisioner
Tan Caroline juga menjelaskan cara penggunaan kondisioner. Yaitu mulai dari batang rambut hingga ke ujung saja dan didiamkan selama 2-four menit saja, lalu bilas hingga bersih.

“Kondisioner ini berukuran cukup besar 165ml dengan harga terjangkau. Namun hemat dan yang paling penting kondisioner ini, selain untuk melembutkan rambut, menyehatkan rambut dan tidak bikin lepek,” tambah Tan Caroline.

Di masa pandemi, kebersihan diri merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Pastikan selalu menjaga kebersihan dari ujung kepala hingga kaki. Cuci tangan secara rutin, gunakan masker dan selalu jaga jarak. Mandi dan keramas setelah beraktivitas diluar, selalu gunakan shampoo serta kondisioner untuk rambut lembut, sehat dan tidak lepek.
(FIR)