Mantan Pesepakbola Liga Spanyol Calonkan Diri Jadi Bupati Samosir

  • Whatsapp
Carlos Melgares Varon, Eks Pemain Real Betis yang mencalonkan diri jadi Bupati Samosir

TERASKATA.id, Sumatera utara – Geliat Pilkada serentak 2020 mulai ramai diperbincangkan. Sebanyak 270 daerah di Indonesia akan menggelar Pilkada serentak 2020. Namun, di tengah hiruk pikuknya perbincangan calon pemimpin daerah itu, ada hal menarik datang dari Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Ada sosok pria bule asal Spanyol akan berpartisipasi dalam pilkada 2020. Ia adalah Carlos Melgares Varon, pria bule yang merupakan eks pemain sebuah klub sepak bola di eropa yaitu Real Betis.

Ia menjadi WNI sejak 2008 dan menikahi seorang gadis Indonesia berdarah Batak, Boru Malau, beberapa tahun lalu.

Carlos yang diberi marga Simbolon ini hanya mendaftarkan diri ke DPD Partai NasDem Samosir sebagai bakal Calon Bupati di Pilkada Samosir.

Alasan Carlos menginginkan kursi tertinggi Kabupaten Samosir tersebut lantaran prihatin dengan keadaan Samosir yang tidak mengalami perkembangan, sejak pemekaran 2003.

Menurutnya, ia melihat masyarakat masih mengalami kesusahan dan kesulitan,

” aku melihat Kabupaten Samosir ini sudah sejak pemekaran tahun 2003, bahwa tidak mengalami perubahan. Masyarakat masih dalam keadaannya yang sangat susah, sangat sulit. Tidak ada peningkatan yang jelas dari tahun ke tahun sehingga itu merupakan keprihatinan bagi saya,” ujarnya, Senin (4/11/2019).

Niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Samosir tersebut, menurutnya tidak akan mempengaruhi rasa nasionalismenya jika kelak dia tidak terpilih sebagai bupati,

” jadi aku tidak jadi (bupati), itu tidak akan mempengaruhi kehidupan saya, dan bila diberikan kesempatan, aku akan tetap dukung dan membangun Samosir sampai akhir menutup mata, dan aku mau dikubur di Samosir, ” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *