Tentang Kami

Teraskata.id Mengedepankan Fakta

Teraskata.id menerjemahkan visi terdepan itu sebagai keharusan terdepan dalam menyajikan kata-kata dalam bentuk berita, opini, tajuk dan tulisan-tulisan terkini dan update sesuai dengan wacana yang tengah hangat diperbincangkan dalam lingkungan sosial mulai tingkat local, regional, nasional bahkan internasional dari berbagai konteks.

Ketika membicarakan sebuah media online, hal pertama yang dibayangkan orang kebanyakan adalah kecepatan. Begitu tercampur dengan kenangan yang diromantisir tentang media cetak, asumsi itu mengembang: jurnalisme media online adalah jurnalisme yang asal mengundang klik, banyaknya halaman dibuka (page views), lepas dari konteks, dangkal, dan tidak enak dibaca. Orang-orang tersebut
seakan berpikir bahwa di dunia ini gerak dan manfaat muskil berbaur karena faktor inheren masing-masing.

Tapi pandangan itu tak sepenuhnya benar. Bagi yang bergerak dibidang media, kami terus mencita-citakan jurnalisme yang profesional sesuai aturan main yang berlaku. Kami menamai diri Teraskata.id, yaitu alternatif pengucapan dari teras yang selalu berada pada posisi depan dan terdepan dari sebuah bangunan. Tentu bukan hanya terdepan, tetapi menjadi bagian penting dalam sebuah bangunan yang
menjadi pintu masuk dari sebuah istana bangunan.

Teras juga diartikan sebagai landasan yang lebih tinggi daripada tanah sekelilingnya untuk landasan candi (tempat berjalan-jalan atau tempat duduk-duduk). Tentu besar harapan kami, tulisan-tulisan yang kami sajikan menjadin landasan bagi pembaca sebelum menarik kesimpulan atas fenomena dan wacana yang sedang bergulir ditengah kondisi sosial kemasayarakatan. Teraskata.id diharapkan menjadi sumber referensi yang terpercaya dan tidak kalah dari media lain yang menyajikan informasi melalui tulisan di jejaring internet.

Teraskata.id menerjemahkan visi mengedepankan fakta itu sebagai keharusan menyajikan tulisan-tulisan yang berdasar pada fakta-fakta yang ada atau faktual. Teraskata.id, tidak boleh mengutamakan olahan isu tanpa didukung banyak data. Tulisan yang disajikan wajib untuk mencerdaskan dan dapat dipertanggungjawabkan.