UNCP Sangat Bagus, Unhas dan UNM Unggul Soal Pengabdian Masyarakat

  • Whatsapp
-ilustrasi-

TERASKATA.id, Palopo – Kementerian Riset, Tekhnologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) kembali merilis penilaian Peringkat Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat periode tahun 2016–2018.

Hal itu tertuang dalam surat nomor B/990/E3.3/RA.03/2019 tertanggal 05 November 2019 yang diteken Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat, Ocky Karna Radjasa. Didalam lampiran surat itu terdapat 127 Perguruan Tinggi (PT) yang meraih predikat kluster Unggul dan sangat bagus.

Muat Lebih

Daftar pemeringkatanPerguruan Tinggi Berbasis Kinerja Pengabdian Masyarakat.

Pemeringkatan ini mengacu pada hasil penilaian kinerja pengabdian kepada masyarakat perguruan tinggi periode 2016–2018 dan berdasarkan surat keputusan Dirjen Penguatan Risbang nomor 29/E/KPT/2019 tanggal 27 September 2019 tentang Pemeringkatan Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat periode tahun 2016–2018.

Dari 127 PT yang dimaksud hanya ada tiga perguruan PT di Sulawesi Selatan yang mendapatkan predikat. Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih predikat dengan kluster unggul dan Universitas Cokroaminoto Palopo meraih predikat dengan kluster sangat bagus.

”Dengan hormat disampaikan hasil Pemeringkatan Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat periode tahun 2016–2018 yang masuk pada klaster unggul dan sangat bagus,” demikian isi surat yang dikeluarkan Kemenristek Dikti.

Perguruan Tinggi yang melaporkan data kinerja Pengabdian kepada Masyarakat namun tidak tercantum dalam daftar, dapat melihat hasil pemeringkatannya di beranda Simlitabmas operator masing-masing Perguruan Tinggi.

Pada pemeringkatan ini, UNCP merupakan satu-satunya PTS di LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo yang termasuk dalam 100 terbaik perguruan tinggi berdasarkan kinerja pengabdian kepada masyarakat yakni diperingkat 64 dan tergolong pada kluster sangat bagus. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *