18 Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya Cantik dan Baik

 

Menyiapkan nama untuk calon buah hati pasti sudah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap orang tua. Orang tua pasti memikirkan nama terbaik untuk buah hatinya, baik itu laki-laki atau perempuan. Untuk Anda yang memiliki buah hati perempuan, nama bayi perempuan islami bisa menjadi pilihan.

Selain nama yang cantik, bernuansa islami, nama-nama tersebut juga memiliki arti yang cantik dan bagus pula. Jadi tidak ada salahnya memberikan nama bernuansa islami seperti beberapa nama berikut.

 

Daftar Nama Bayi Perempuan Islami, Nama Cantik dengan Arti Baik

 

1. Adara

Nama Adara ini memiliki arti seorang gadis yang murni layaknya perawan.

2. Badreeya / Badriyah

Arti nama Badreeya ini adalah seorang perempuan yang menyerupai cahaya bulan purnama. Jadi harapannya adalah agar buah hati Anda bisa memberikan cahaya bagi orang sekitarnya sebagaimana terangnya cahaya bulan purnama.

3. Camilla

Nama Camilla ini memiliki arti termashyur, bisa juga berarti relijius. Memberikan nama Camilla juga menyertakan doa agar kelak anaknya tumbuh menjadi perempuan yang termashyur atas hal-hal yang bersifat baik.

4. Ciara

Berikutnya ada nama Ciara yang terdengar manis saat disebut. Nama ini memiliki arti terang dan bersih.

5. Eliza

Nama Eliza mengandung arti unik atau berharga. Pemberian nama ini menunjukkan bahwa si kecil adalah anugerah yang berharga bagi kedua orang tuanya.

6. Fatima

Fatima ini adalah nama bayi perempuan islami berikutnya yang juga banyak digunakan. Fatima sendiri anak putri Rasulullah SAW yang cantik dan memiliki sifat sholihah dan lembut hatinya.

7. Farah

Nama Farah juga bisa masuk dalam daftar ide nama anak perempuan islami selanjutnya. Farah memiliki arti yang menggembirakan atau kegembiraan.

8. Humaira

Nama Humaira ini memiliki arti yang sangat manis. Humaira berarti yang kemerah-merahan pipinya. Ini juga merupakan salah satu panggilan Rasulullah untuk Aisyah istrinya.

9. Izzati

Izzati bisa menjadi inspirasi nama selanjutnya untuk bayi perempuan yang bernuansa islami. Izzati sendiri bermakna memiliki nilai dan kehormatan yang tinggi.

10. Jannah

Nama Jannah sepertinya sudah banyak digunakan untuk bayi perempuan. Tidak heran karena nama ini memiliki arti yang sangat bagus, yaitu taman di surga.

11. Jamilah

Selain itu, ada pula nama Jamilah yang juga sering digunakan untuk bayi perempuan islami. Nama ini mengandung arti perempuan yang cantik.

12. Kamalia

Inspirasi nama bayi perempuan islami berikutnya adalah Kamalia yang berarti kesempurnaan. Dengan nama ini diharapkan kelak si kecil bisa memiliki kesempurnaan akhlak dan rupa.

13. Maira

Nama Maira bisa juga dijadikan salah satu inspirasi untuk bayi perempuan Anda. Nama islami ini memiliki arti bulan.

14. Nabila

Arti dari Nabila adalah kebahagiaan. Bisa bermakna bahwa kelahirannya adalah pembawa kebahagiaan bagi kedua orang tuanya dan diharapkan ia juga bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi orang lain di sekitarnya.

15. Rayya

Nama Rayya berarti cahaya. Dalam nama ini terkandung doa agar si kecil bisa menjadi cahaya yang menerangi orang di sekelilingnya dengan sifat dan akhlaknya yang baik.

16. Shakira

Berikutnya ada nama Shakira yang berarti keanggunan.

17. Tanzila

Nama ini tidak banyak digunakan namun memiliki arti yang bagus. Tanzila berarti seseorang dari surga.

18. Zaayra

Satu lagi nama untuk bayi perempuan yang islami yaitu Zaayra. Arti nama Zaayra ini adalah sifat bunga mawar yang menakjubkan.

Demikian tadi daftar nama bayi perempuan islami yang bisa menjadi inspirasi untuk buah hati Anda. Nama-nama islami tersebut tidak hanya cantik dan bagus saat diucapkan namun juga mengandung arti yang menakjubkan.