5 Cara Praktis Merawat Seprei Lembut Agar Lebih Awet

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kualitas tidur, dan seprei lembut yang nyaman adalah salah satunya. Untuk menjaga seprai Anda tetap nyaman, pastikan Anda mencucinya dengan cara yang benar.

Banyak orang tidak terlalu peduli apa yang harus dilakukan dengan seprai mereka, sehingga cepat rusak. Jadi berapa jarak untuk mencuci seprai? Disarankan agar Anda mencuci seprai setidaknya seminggu sekali jangan lebih.

Ini bisa jadi karena Anda menyalahgunakan seprai. Meski sprei hanya kain, tapi tidak bisa dicuci sembarangan. Jika Anda ingin seprai Anda awet dan selalu terlihat baru, perhatikan cara Anda membersihkannya.

5 Cara Praktis Untuk Merawat Seprei Lembut Yang Benar

Pisahkan Seprei Dari Pakaian Lain Dan Cuci Sendiri

Banyak orangĀ  tidak terlalu peduli tentang cara mencuci seprei lembut. Secara default, sprei dimasukkan ke dalam mesin cuci dan dicuci dengan pakaian lain. Jelas, ini dengan cepat merusak bahan yang akan mudah kusut karena pakaian kasar seperti denim.

Pemisahan Warna

Jika Anda mencuci beberapa lembar sekaligus, pastikan Anda memisahkannya berdasarkan warna. Satukan piring putih dengan piring putih dan warna dengan warna. Hal ini untuk menghindari “kecelakaan” seperti perubahan warna.

Bersihkan Noda Seprei Lembut Sebelum Dicuci

Periksa linen Anda dari noda sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci. Apalagi jika Anda sedang menstruasi atau memiliki kebiasaan makan diĀ  tempat tidur. Dengan membersihkannya terlebih dahulu, noda tidak akan menyebar ke bagian lain.

Pilih Deterjen Cair

Lebih baik memilih deterjen cair untuk membersihkan seprei lembut yang sangat besar. Deterjen jenis ini juga lebih cocok untuk mesin cuci. Kebersihan sprei akan lebih terjamin karena dalam bentuk cair akan lebih mudah menembus kain.

Pengeringan Di Area Lindung

Seprai di bawah matahari panas akan cepat kering, tapi hal ini tidak terlalu dianjurkan. Apalagi jika sprei Anda berwarna dimana panas akan menyebabkan warna cepat pudar.

Sekian ulasan terkait 5 cara praktis merawat seprei lembut agar lebih awet yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai tambahan informasi menarik untuk merawat produk tersebut dengan lebih baik.