Alur Klaim Produk Asuransi Jiwa dari Asuransi Allianz Apabila Pihak Tertanggung Meninggal Dunia

Menjadi pemegang polis salah satu produk asuransi bagi semua orang adalah salah satu bentuk jaminan untuk hidup yang luar biasa karena mengingat apa saja manfaat yang bisa di dapatkan jika punya polis asuransi. Sebagai contohnya yang paling mudah adalah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Keduanya juga merupakan salah satu dari sekian banyak produk asuransi yang ada di Indonesia. Baik asuransi jiwa atau asuransi kesehatan manfaat yang bisa dirasakan adalah seputar untuk jaminan hidup kelak di masa yang akan datang. Karena pada dasarnya manusia tidak akan pernah lepas dengan yang namanya musibah dan penyakit yang akan berdampak besar pada kehidupannya kelak. Jika membahas tentang asuransi, salah satu nama perusahaan asuransi terbaik dan ternama yang ada di Indonesia dan menjadi rekomendasi sebagai asuransi yang layak untuk dipilih adalah asuransi Allianz. Dimulai dari klaim asuransi Allianz yang mudah dan tidak ribet serta preminya yang terjangkau dan perlindungan yang diberikan lengkap.

Sebagai contohnya adalah ketika Anda memutuskan untuk mengambil salah satu polis produk asuransi yang ditawarkan oleh Allianz misalnya adalah asuransi jiwa, pilihannya itu ada banyak untuk nanti bisa Anda sesuaikan dan pilih yang mana kira-kira paling bagus dan sesuai dengan apa yang butuhkan dan yang menurut Anda paling cocok dengan keadaan Anda. Jadi orang sebelum membeli produk asuransi itu justru juga harus dengan mempertimbangkan berbagai macam hal seperti misalnya pembayaran premi asuransi yang merupakan kewajiban pemegang polis dan harus di bayarkan secara rutin.

Jadi untuk Anda yang saat ini masih cukup bingung untuk menentukan pilihan kira-kira asuransi mana yang mampu memberikan perlindungan dan manfaat yang lebih dari sekian banyaknya perusahaan asuransi yang ada di Indonesia jadi ketika Anda sedang butuh asuransi jiwa Allianz adalah pilihannya. Kenapa? Karena salah satu keunggulan yang mereka tawarkan adalah proses klaim asuransi Allianz untuk produk asuransi jiwa mereka mudah dan tidak ribet. Lalu bagaimana alur klaimnya jiwa ternyata pihak yang tertanggung tersebut meninggal dunia? berikut penjelasannya:

  • Siapkan polis asli dan juga unduh formulir klaim yang bisa Anda dapatkan pada website resmi Allianz atau Anda minta pada agen asuransi Allianz yang terdekat. Selanjutnya formulir tadi bisa diisi oleh penerima manfaat dari polis asuransi jiwa dari pihak tertanggung yang sudah meninggal dunia.
  • Setelah semua data terisi nanti juga ada formulir klaim yang harus diisi oleh dokter dan harus ada serta lengkap dengan formulir surat kuasa pemaparan isi rekam medik dan diisi serta ditandatangani di atas materai oleh Ahli waris.
  • Siapkan surat keterangan meninggal dunia dari instansi yang berwenang biasanya berupa akta kematian yang sudah dilegalisir.
  • Harus lengkap dengan BAP jika meninggal karena kecelakaan jika meninggal di rumah buat surat kronologis kematian dan ada tanda tangan ahli waris.
  • Copy hasil pemeriksaan medis yang dimiliki oleh pihak tertanggung, lengkapi formulir rekening dan buku rekening, fotokopi identitas diri tertanggung dan ahli waris serta kartu keluarga.

Di atas adalah alur lengkap untuk klaim asuransi Allianz untuk produk asuransi jiwa apabila pihak yang tertanggung meninggal dunia. jadi selain berkas yang sudah disebutkan di atas tadi siapkan juga berkas pendukung yang lain apabila diminta. Jika dirasa semua data sudah lengkap dan benar langsung ajukan klaim pada kantor Allianz atau bisa minta bantuan agen Allianz.