Obat Sariawan Mujarab yang Paling Banyak Direkomendasikan

 

Sariawan mungkin hanyalah penyakit ringan biasa. Meski begitu, kehadiran bibir atau lidah pecah tentu akan mengganggu aktivitas. Anda pun jadi malas berbicara dan menghilangkan selera makan. Dari pada harus kesusahan dalam berinteraksi serta terhalang dalam mengonsumsi makanan favorit lebih baik lakukan beberapa langkah atasi sariawan berikut.

 

Berikut 7 Langkah Tepat Atasi Sariawan

 

  1. Madu

Kebanyakan dari Anda pasti suka dengan yang namanya madu. Rasa manis pada madu membuat banyak orang begitu menyukainya. Ada pun Anda dapat memanfaatkan madu sebagai pengobat sakit sariawan. Cara penggunaan cukup mudah dengan hanya mengoleskan sedikit atau beberapa tetes saja madu ke bagian yang terkena sariawan.

 

  1. Kumur air garam

Air garam merupakan bumbu dapur yang memiliki banyak khasiat. Demikian pula dalam hal atasi sariawan. Sifat anti bakteri dan kuman menjadi andalan utama dalam menyembuhkan penyakit sariawan yang di derita. Namun, pastikan Anda juga harus menahan sedikit rasa sakit ketika menggunakan obat kumur garam. Gunakan beberapa hari sekali agar efektif.

 

  1. Es batu

Sariawan merupakan sebuah penyakit yang menyebalkan. Walaupun terbilang ringan tapi bila di biarkan jelas sangat mengganggu aktivitas. Dari pada bingung cari bahan alami untuk pengobatan lebih baik gunakan es batu. Penggunaan es batu dilakukan untuk mengompres bagian yang terkena sariawan. Bisa di lidah ataupun bibir dengan tujuan segera mengempis.

 

  1. Air kelapa

Air kelapa sudah menjadi senjata untuk mengobati beragam hal terutama terkait dengan virus atau bakteri. Khasiat buah dari pohon yang mampu menjulang tinggi ini memang kaya akan vitamin beserta beragam kandungan zat lengkap. Untuk itu permasalahan seperti sariawan juga mampu di atasi dengan meminum air buah kelapa. Rasa segar dan dahaga juga seketika hilang.

 

  1. Obat kumur tanpa alkohol

Cara atasi sariawan dengan mudah ialah berkumur. Anda hanya perlu mengambil beberapa gelas air dengan ditambahkan bahan lain bisa dengan garam atau bahan lain. Bila mau lebih praktis lagi kini telah banyak produk pengobat sariawan dari Aloclair. Pemakaian produk ini bisa pilih sesuai tipe. Misalnya di semprot, di oles atau berupa cairan untuk di kumur.

 

Kelengkapan demikian membuat Anda dapat bebas untuk menentukan. Lagi pula ada banyak kelebihan dari produk Aloclair meliputi penggunaan bahan alami dari lidah buaya, aman untuk anak kecil,  tidak menimbulkan rasa perih dan lain-lain. Obat ini dapat Anda temukan dengan mudah seperti di apotek.

 

  1. Gunakan irisan bawang putih

Bawang putih memiliki aroma menyengat dengan cita rasa khas. Bumbu dapur ini juga telah banyak dipergunakan untuk pengobatan alami. Seperti halnya mengobati sariawan di mulut atau lidah. Proses penggunaan di mulai dengan menempelkan beberapa irisan bawang putih ke bagian yang terkena sariawan. Tahan rasa perih selama beberapa saat.

 

  1. Manfaatkan kantong teh

Anda yang gemar meminum teh jangan langsung membuang kantongnya. Kantong teh dapat digunakan sebagai penyembuh sariawan. Sebab dengan mengompres bagian yang terkena sariawan akan membuat rasa peradangan dan perih berkurang. Lakukan selama beberapa menit agar efektif

 

Itulah beberapa cara atasi sariawan. Meskipun sariawan merupakan penyakit biasa, ada baiknya Anda jangan menganggap enteng. Bagaimana pun juga penyakit itu akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Makanan favorit pun menjadi susah di konsumsi akibat ngilu. Anda dapat pula mempercayakan kepada Aloclair yang mana terbukti ampuh dan juga non alkohol.